Error AppGyver Steroids

Error AppGyver Steroids

Ada yang sudah pernah coba AppGyver ?. Ada yang sudah pernah menemukan error AppGyver steroids ?. Bagi mereka developer android dan iOS mungkin sudah pernah mendengar. AppGyver merupakan salah satu tool yang dapat digunakan untuk mempermudah developer mengembangkan aplikasi yang bergerak pada Android atau iOS. Biasanya sebelum mencoba sebuah tool saya buat artikel pengantar cuma karena sudah mendesak dan mungkin banyak yang menemukan permasalahan ini maka tidak ada salahnya saya coba share pengalaman saya ketika awal mau mencoba. Artikel pengantar semoga bisa dituliskan dalam beberapa waktu ke depan.

AppGyver ketika tulisan ini dibuat berjalan pada laptop Sony Vaio dengan Intel Core i5 pada sistem operasi Windows 8 64 bit dengan RAM 4 Giga. Pasca installasi AppGyver dan ketika akan menjalankan via CLI dengan perintah

C:\steroids connect

Muncul pesan error seperti pada gambar berikut.

Sudah coba mencari solusi via google tapi belum menemukan hasil ?. Solusinya sangat mudah ternyata. Silahkan buka project kita yang telah dicreate dengan steroids. Buka file bower.json. Tampilan bower.json saya adalah sebagai berikut:

{
“name”: “D:\wamp\www\steroids1”,
“version”: “0.0.1”,
“authors”: [
],
“ignore”: [
“**/.*”,
“node_modules”,
“www/components”,
“www/spec”,
“test”,
“tests”
],
“dependencies”: {
“steroids-js”: “3.1.x”
}
}

Perhatikan huruf yang tebal pada variabel “name”. Path yang digenerate oleh steroids menggunakan “\”. Ganti slash tersebut menjadi “/”. Sehingga bower.json saya berubah menjadi D:/wamp/www/steroids1. Setelah itu coba lagi eksekusi perintah steroids.cmd connect dan voila ! berhasil. Jika berhasil akan terlihat seperti pada gambar berikut:

Sekilas melihat perbaikan dan kesalahan kemungkinan besar permasalahan ini hanya terjadi pada Windows dan tidak selainnya. Selamat mencoba.

No Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Mengenal AppGyver - Bagian 1 - Andrey Ferriyan - […] saya telah membuat artikel berkenaan dengan error pada AppGyver steroids tanpa menjelaskan lebih awal apa itu AppGyver. Kenapa sekarang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *