How To Install Oracle 11g Release 2 On Oracle Enterprise Linux 5.5

How To Install Oracle 11g Release 2 On Oracle Enterprise Linux 5.5

Pada artikel berikut How To Install Oracle 11g Release 2 On Oracle Enterprise Linux 5.5 akan dijelaskan beberapa hal yang baru. Bagi yang tidak memiliki Oracle 11g bisa menggunakan Oracle 10g untuk tutorial How To Install Oracle 10g On Ubuntu 10.04 dapat merujuk di artikelku sebelumnya. Oracle memang keren, kali ini di Oracle 11g Release 2 (11gR2) mengalami perkembangan di sisi tampilan dan penanganan permasalahan ketika menginstall. Sebelum menginstall ada beberapa kondisi yang seperti biasa, perlu dipenuhi diantaranya yang cukup “krusial” :
1. Minimum RAM 2 Giga
2. Minimum SWAP 4 Giga

Hardware requirement pada saat installasi:
1. IBM Rackmount Server Seri X3250 M2
2. VMWare ESXi 4.0

Kali ini sedikit berbeda hardware requirementnya karena jelas tidak mungkin berjalan di IBM Thinkpad yang kupunya. Untuk requirement yang lain di sisi software dapat anda searching di google dan sudah sangat banyak. Silahkan simak video berikut untuk mengetahui lebih detil How To Install Oracle 11g Release 2 On Oracle Enterprise Linux 5.5.

Bagi yang tertarik mengkoneksikan antara python dengan Oracle untuk pengembangan lebih lanjut bisa melihat artikelku pada Connecting To Oracle Database Using cx_Oracle On Python.

2 Comments

  1. アメイジングブログ!あなたのテーマのカスタムが行われていますし、それがどこかからダウンロードしましたか? |いくつかの簡単なのadjustementsとあなたのようなデザインテーマは飛び出す本当にブログを作るでしょう。 あなたを持ってどこに私に知らせてください。 賞賛は

  2. どうもありがとうございました

Trackbacks/Pingbacks

  1. Connecting To Oracle Database Using cx_Oracle On Python - Andrey Ferriyan | Andrey Ferriyan - […] Bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara installasi Oracle 10g pada Ubuntu bisa merujuk pada artikelku sebelumnya How To Install…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *